Yang Perlu di Siapkan Untuk Budidaya Bawal

Bawal semakin populer sebagai ikan yang dikonsumsi. Bahkan, ikan ini masuk dalam ikan hias adalah logis karena Anda tahu! Mungkin karena ya yang unik? Ada warna merah di tubuhnya.

Dengan semakin banyak bawal konsumen. Budaya juga dilakukan. Penjual tidak mengandalkan penangkapan ikan air tawar habitat alami mereka. Selain itu, Pomfret banyak digunakan sebagai konsumsi adalah ikan air tawar. Tentu akan lebih mudah untuk mengatur budayanya.

Persiapan Ikan berkembang biak Bawal

Budidaya Ikan Bawal


Sebelum memasuki pengembangbiakan ikan Pomfret, di sana Anda perlu mempersiapkan dahulu. Ini dia di antaranya.

1. Pembentukan Modal Usaha

Hampir setiap bisnis yang memerlukan modal, apakah dalam bentuk tunai atau uang dan banyak lagi. ikan bawal pertanian modal ventura adalah usaha mental yang paling penting. Anda harus bersedia untuk bekerja keras. Mengapa? Karena tidak ada yang sederhana. Modal ini sangat penting. Sementara uang Anda jika Anda tidak memiliki banyak usaha mental, sulit untuk berhasil.

Jika Anda sudah memiliki usaha mental, siapkan modal dalam bentuk uang! Dalam budaya ini, Anda membutuhkan modal 3 juta. Uang itu biji digunakan membeli untuki, menyiapkan kolam renang, dan penyediaan pakan ternak.

2. Siapkan kolam renang

Bahkan dengan budidaya ikan lainnya, bawal juga perlu kolam sebagai tempat tinggal. Renang Pomfret biasanya tanah kolam renang yang mirip dengan habitat alami mereka. kolam renang di atas tanah terbuat dari sekitar 100 meter persegi.

Sebelumnya, kolam dikeringkan terlabih di muka dan kapur menerima sekitar 25 kilogram. Berikan kapur hidup ini bertjuan untuk membersihkan kolam renang terhadap parasit dan jamur yang menetap di celah-celah di dalam tanah.

Langkah selanjutnya adalah pertama kolam menguras dan mengisi air kecil. Mengisi air di kolam renang dilakukan secara bertahap selama tiga hari dari kedalaman sekitar setengah meter sampai 1,2 meter.

Pemupukan sebelum beban dapat diisi dengan air dan tidak bisa melakukan. Pemupukan biasanya dilakukan untuk meningkatkan makanan bagi ikan. Namun, sebagian besar Pomfret tidak makan tanaman.

3. Pilih Bibit

Kolam renang Apakah Anda siap? Berikutnya adalah memilih dan membeli bibit. Hari-hari ini banyak benih ikan tersedia jika Anda ingin tumbuh. Bahkan, ada benih yang dijual secara online. Benih-benih tersebut biasanya dijual sebagai ikan kecil atau biji dalam jumlah tertentu. Misalnya, 1.000 hewan.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih. benih yang baik menghasilkan baik dan ikan yang sehat. Dan sebaliknya.

Ciri-ciri benih atau bibit berkualitas bawal adalah:
  • Ukurannya cukup 5 sampai 8 cm
  • Tidak ada cacat fisik
  • Warna benih dibeli sama
  • Benih aktif dalam gerakan

4. Siapkan Indukan

Pada awal budaya, Anda membeli bibit. Setelah panen dan memulai dengan yang baru, Anda harus sudah memiliki peternakan sendiri. Ini akan menghemat uang dengan membeli benih Anda. Selain itu, biji ini juga dapat dijual ke petani lain.

ayah ini termasuk pria dan wanita. Peternak ini adalah putaran ketiga budaya harus menghasilkan bibit berkualitas tinggi. Untuk bibit kualitas produk, Anda harus memilih wanita dan pria Pomfret dengan kriteria sebagai berikut.
  • Ikan Bawal males, biasanya pada tubuh 3 tahun, tipis dengan berat minimal 2 kg, penampilan warna kulit merah, dan begitu menyentuh perut akan terasa konten dan lebih kuat.
  • Ikan Bawal betina, biasanya berusia sekitar 4 tahun, tubuhnya lebih lebar dan lebih pendek dari janta, berat minimal 2 kg, warna kulitnya lebih gelap, dan perut terasa lembut untuk disentuh.
Dia siap untuk memulai uasaha baru? Yuk, ikan Pomfret berkembang biak! Mudah! Hasilnya adalah keuntungan besar!

Tidak ada komentar untuk "Yang Perlu di Siapkan Untuk Budidaya Bawal"