Mengolah Ikan Bawal Yang Enak

Bawal di Indoenesia ian sebagian besar air tawar. Dengan semakin banyak peggemar ikan ini, budidaya ikan juga berkembang. Ikan di kehidupan sehari-hari makan ikan yang lebih kecil, ia memiliki rasa yang lezat. Terlepas dari jenis ikan olahan dapat digunakan.

Membersihkan Ikan Bawal

Resep Ikan Bawal


Pada dasarnya, saat ini jika Anda membeli ikan dapat dengan mudah meminta penjual untuk bersih juga. Namun, beberapa lebih seperti ikan segar. Mereka membeli ikan yang masih hidup. Bila Anda ingin memakannya, kepala ikan biasanya dipukuli sebelum kematian. Hanya kemudian dibersihkan.

Membersihkan langkah adalah untuk membagi perut dan menghapus organ. Setelah itu, bersihkan sisik ikan oleh gesekan arah yang berlawanan. Langkah terakhir, sebelum memotong sirip di seluruh bagian tubuh.

rempah-rempah ikan

Untuk menghindari penyebaran atau tengik bau amis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Istilah membumbui ikan. Anda dapat menyamburkan garam dan sedikit cuka, kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh dalam ikan dan keluar.

Selain itu, Anda juga dapat mencampur asam dengan garam atau jus lemon dan garam untuk dioleskan. Beberapa orang lain rempah-rempah kunyit, ketumbar, dan bawang putih tumbuk garam campuran. Setelah membumbui ikan selesai, Anda dapat langsung melanjutkan ke goreng atau olahan lainnya.

2 Resep Ikan Bawal

Sudah disebutkan di atas yang dapat melesat Pomfret ikan berbagai hidangan yang Anda tahu. Di antaranya adalah manis dan asam bawal ikan dan halibut. Kedua diproses dengan sangat mudah. Tengok saja langkah-langkah sederhana berikut.

1. Bawal Asam Manis

Untuk memasak ikan bawal asam manis, Anda harus menyiapkan bawal sudah digoreng. Setelah itu, Anda menumis bawanng putih, bawang, tomat, dan paprika yang telah diiris sampai harum.

Berikutnya, menaruh sedikit air, larutam tepung maizena, daus tiram dan saus tomat. Aduk semuanya, kemudian ditambahkan gula dan garam, dan daun bawang. Ketika rasa tepat, matikan kompor.

Siramlah aduk dan saus dimasak di atas bawal sudah digoreng. Anda juga dapat memasukkan bawal ke bubur sebelum kompor dimatikan agar bumbu meresap.

2. halibut Bawal

Hidangan lain bawal tidak kalah mudah untuk membuat dan lezat adalah halibut. Anda tinggal goreng ikan bawal seperti biasa. Setelah itu, sepotong kecil bawang merah, bawang putih, dan pertemuan kunci. Ketiga bahan yang sebentar tumis dan tanah kasar.

Ketika ditumbuk, kembali panci dan tambahkan air hangat dan air jeruk nipis jerul, dan garam. Cobalah untuk mencicipi hidangan ini! Jika cocok, matikan kompor dan tuangkan di atas Pomfret sudah digoreng dan siap melayani.

Pernah mencoba untuk menumbuhkan bawal? mencoba dan resep Mari halus di atas!

Tidak ada komentar untuk "Mengolah Ikan Bawal Yang Enak"