Jenis Bawal di Perairan Indonesia

Bawal menjadi salah satu ikan air tawar yang dapat dikonsumsi. Fans juga cukup banyak. Itu sebabnya banyak ikan ternak. Apakah Anda tahu bahwa ikan ini berasal dari Amerika Selatan? Lebih tepatnya di sebuah sungai Amazon yang sangat besar, di Brazil. Selain itu, ada banyak ikan di sungai Orinaco, Venezuela.

Dari Amerika Selatan, bawal dilakukan di seluruh dunia. Seperti di Amerika Serikat dan Inggris menyerukan bawal sebagai bally merah. Nama diberukan untuk warna merah di perut. Menariknya, ketika saya pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 1986 bawal digunakan sebagai ikan hias. Hmm .. mungkin warnanya ya menarik?

Bawal Ikan Spesies

Jenis Ikan Bawal


Meskipun ikan bawal asli di sungai Amazon dan sungai Orinaco, ada spesies yang adalah ikan air asin. Pengelompokan ini didasarkan pada karakteristik fisik yang dapat dilihat.

Umumnya bawal dibagi menjadi 3 berdasarkan warna yang paling dominan.

1. Ikan Bawal Hitam

ikan bawal hitam, termasuk air laut. Internasional dikenal sebagai plomfert hitam. Di Indonesia menyebar sangat tidak merata, mulai dari Laut Jawa, Selat Malaka, perairan Kalimantan, Sulawesi Selatan, Laut Arafuru, Teluk Bangal, Teluk Siam, dan di sepanjang Laut Cina Selatan.

Jika Anda ingin mencari sangat mudah. Tidak perlu jauh ke tengah laut sebagai ikan hidup di laut dekat muara sungai. bawal hitam karakteristik, bentuk tubuh tinggi seperti belah ketupat dengan warna keabu-abuan di atas dan perak di bagian bawah. Uniknya, bawal omnivora. Dia bisa makan tanaman. Namun, sering makan udang, ikan kecil dan hewan laut lainnya.

2. Ikan Bawal Putih

Putih bawal dapat diemukan di pantai, payau, air tawar dengan baik. Terletak sekitar 100 m di bawah permukaan laut. Its tersebar di Indonesia termasuk pantai Timur, Laut Jawa, Sumatera, Timur dan Laut Cina Selatan pantai.

tubuhnya mirip dengan bawal hitam. makanan plankton kasar, udang, dan ikan kecil.

3. Bawal Air Tawar Ikan

Sesuai namanya, ikan ini memang banyak di air tawar. karakteristik fisik yang paling jelas adalah warna gelap tubuh bagian atas abu-abu dan bagian bawah merah. bentuk tubuh agak bulat dibandingkan laut bawal. kepala berukuran sedikit lebih jelas, sedangkan bibir bawah lebih tebal dari bagian atas.

Itu tiga spesies ikan air tawar yang umum di perairan Indonesia. Bawal jenis yang Anda pilih?

Tidak ada komentar untuk "Jenis Bawal di Perairan Indonesia"